Sambung Rasa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di LPPPTK KPTK

Minggu, 17 Mei 2015

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, Ph.D mengunjungi kantor LPPPTK KPTK pada hari Minggu (17/5/2015). Kunjungan beliau ke LPPPTK KPTK merupakan salah satu agenda kegiatan selama berada di Sulawesi Selatan yang bertajuk Sambung Rasa Kepala Sekolah dan Guru se-Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, jajaran pemerintahan Kabupaten Gowa, serta ribuan guru dan kepala sekolah yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Sulawesi Selatan ini Mendikbud mendengarkan berbagai aspirasi dari peserta acara, diantaranya permintaan agar meninjau kembali mata pelajaran di tingkat SMP yang dianggap memberatkan peserta didik. Selain itu, peserta juga meminta agar diadakannya pembagian mata pelajaran menjadi mata pelajaran wajib dan pilihan guna meningkatkan efektifitas pengembangan proses belajar-mengajar di sekolah.

Menanggapi berbagai aspirasi yang disampaikan dalam acara Sambung Rasa ini, Mendikbud mengaku akan mengkomodir berbagai masukan yang diberikan. Pada kesempatan yang sama Mendikbud juga menekankan pentingnya membangun suasana belajar-mengajar yang menyenangkan agar memaksimalkan potensi belajar yang dimiliki oleh peserta didik. Mendikbud juga membahas mengenai pentingnya membangun mimpi para peserta didik setinggi-tingginya dan mengarahkan mereka dalam menggapai impian tersebut.

Mendikbud Anies Baswedan, Ph.D bersama dengan Kepala LPPPTK KPTK Dr. H. Rusdi, M.Pd.
Mendikbud Anies Baswedan, Ph.D bersama dengan Kepala LPPPTK KPTK Dr. H. Rusdi, M.Pd.
Mendikbud bersama dengan jajaran pejabat LPPPTK KPTK