Seleksi penerimaan calon widyaiswara di lingkungan Kampus LPPPTK KPTK Tahun 2016

Selasa, 12 Juli 2016

DASAR HUKUM

Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 22137/B/GT/2016 Tanggal 28 Juni 2016, LPPPTK KPTK membuka kesempatan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta Pejabat Struktural dan Fungsional yang memenuhi kriteria untuk mengikuti seleksi calon widyaiswara di Kampus LPPPTK KPTK.

PERSYARATAN DAN KETENTUAN

Ketentuan bagi calon pendaftar:

  1. Berusia maksimal 49 tahun  pada 1 Juli 2016
  2. Berpendidikan serendah-rendahnya Magister (S2) dari perguruan tinggi yang terakreditasi. Memiliki latar belakang pendidikan S1 atau S2 atau pengalaman kerja dari bidang keahlian Nautika Kapal Penangkapan Ikan, Nautika Kapal Niaga, Teknika Kapal Penangkapan Ikan, Teknika Kapal Niaga, Budidaya Perikanan, Budidaya Krustacea, Budidaya Kekerangan, Budidaya Rumput Laut, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, Teknik Transmisi Telekomunikasi, Teknik Suitsing, Teknik Jaringan Akses, Teknik Produksi dan Penyiaran Program Radio dan Pertelevisian, Teknologi Informasi dan Komunikasi SMP/SMA/SMK, Fisika, Kimia, Tematik, dan Diklat Umum (Pedagogik dan Manajemen Sekolah).
  3. Berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) pusat atau daerah
  4. Menduduki pangkat paling rendah Penata Muda Tk. 1 / IIIb
  5. Mengisi biodata daring melalaui talian http://tinyurl.com/cawikptk 
  6. Mengirimkan berkas pendaftaran berupa:
    1. Portofolio calon widyaiswara yang ditandantangani oleh Kepala Instansi asal (jika guru harus Kepala Dinas Pendidikan terkait). Format lembar portofolio dapat diunduh pada talian http://tinyurl.com/portofoliocawi
    2. SK Jabatan terakhir
    3. Fotokopi ijazah terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
    4. Fotokopi SKP, capaian kinerja pegawai dan penilaian kinerja pegawai dalam 1 (satu) tahun terakhir, dan semua unsur penilaian rata-rata bernilai baik
    5. Passfoto warna terbaru ukuran 3 x 4 cm (2 buah)
    6. Surat keterangan sehat (general check-up) yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pemerintah
  7. Melampirkan surat izin dari atasan dengan format resmi (naskah dinas) sesuai instansi masing-masing (jika guru pejabat yang mengetahui adalah pejabat dari Dinas Pendidikan terkait)

TATA CARA PENDAFTARAN

Pengisian biodata daring dan pengiriman berkas melalui pos-el dan Kantor Pos diterima paling lambat 20 Juli 2016 Pukul 12.00 WITA (cap pos).

Seluruh berkas di-scan dalam format .pdf (kecuali lembar portofolio dikirim dalam format .doc dan .pdf) dan foto dalam format .jpg ukuran < 1 MB, kemudian dikirim ke alamat pos-el cawi.lp3tk@gmail.com dengan subyek berkas cawi_nama pendaftar (contoh: berkas cawi_Anshari Marewa), dan hard copy dikirim melalui Kantor Pos ke Subbag. Kepegawaian Kampus LPPPTK KPTK Gd. Salmon Lt. 1, Jalan Diklat No. 30, Paccellekkang, Pattallassang, Gowa, Sulawesi Selatan 92171.

Seluruh pelamar calon widyaiswara disarankan (tidak wajib) untuk membuat makalah dan presentasi (.ppt) sesuai dengan bidang keahlian yang diajukan. Konsultasi mengenai format dan struktur makalah dapat menghubungi Widyaiswara Kantor LPPPTK KPTK di kontak:

  • Ir. Sri Rini Dwiari, M.Si. (085295395366) untuk bidang Kelautan dan Perikanan
  • Imran, S.Kom., S.T (0811414003) untuk bidang Teknologi Informasi
  • Drs. Muhammad Hasri, M.Hum (081242564154) untuk bidang Diklat Umum dan lainnya

INFORMASI DAN PERTANYAAN

Apabila ada pertanyaan terkait proses pendaftaran, dapat diajukan melalui pos-el cawi.lp3tk@gmail.com dengan subyek pertanyaan cawi, sms/telepon ke Saudara Singgih Afifa Putra (085298089004)

Pengumuman resmi dari Kampus LPPPTK KPTK tentang seleksi penerimaan calon widyaiswara ini dapat diunduh disini.

Surat edaran Ditjen GTK Nomor 22137/B/GT/2016 tentang rekrutmen dan seleksi calon widyaiswara pada PPPPTK, LPPKS dan LPPPTK KPTK dapat diunduh disini

PANDUAN PENGISIAN PORTOFOLIO

Pelamar dipersilahkan mengisi data sebenar-benarnya dan selengkap-lengkapnya yang mana relevan dengan bidang keahlian yang diajukan (ketentuan pelamar poin 2). Tabel pertama lembar portofolio isian nomor 10, 11, 12 dan 14 silahkan dikosongkan untuk diisi nantinya oleh panitia seleksi cawid LPPPTK KPTK. Isian no 13 diisi dengan bidang kompetensi yang diminati. Pejabat penandatangan (mengetahui) pada kaki formulir portofolio silahkan diganti dengan Nama Jabatan Kepala Kantor/Instansi asal pelamar, khusus untuk guru diwajibkan meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Daerah/Propinsi dimana saudara bekerja. Pelamar dipersilahkan untuk melampirkan (baik via pos-el dan Kantor POS) seluruh sertifikat dan surat keterangan mengenai pengalaman kerja/pendidikan/pelatihan/kegiatan ilmiah/seminar yang pernah diikuti.

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI

Hasil seleksi tahap awal akan diumumkan diwebsite ini (www.kptk.or.id) dan laman facebook resmi di LP3TK KPTK, paling lambat hingga awal Bulan Agustus (jika tidak ada perubahan/perpanjangan). Seluruh pendaftar yang lolos sebagai calon widyaiswara akan dimutasikan dan bekerja aktif sebagai widyaiswara Kampus LPPPTK KPTK di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Keputusan hasil seleksi mutlak hak dan tanggung jawab Panitia LPPPTK KPTK dan tidak dapat diganggu gugat.

 

Oleh:

Humas LPPPTK KPTK

Info grafis seleksi cawid LPPPTK KPTK
Info grafis seleksi cawid LPPPTK KPTK