Undangan Pelatihan Calon Instruktur Nasional Program Guru Pembelajar Jenjang SD (Angkatan 3)

Sabtu, 23 Juli 2016

Dalam rangka Pelaksanaan Program Guru Pembelajar, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPPPTK KPTK) akan kembali melaksanakan Pelatihan Calon Instruktur Nasional untuk Guru SD kelas atas dan bawah (lihat undangan sebelumnya di postingan pelatihan jenjang SD Angkatan 1 dan Angkatan 2) bagi peserta guru yang dinyatakan sebagai calon instruktur nasional berdasarkan analsis hasil UKG 2015. Pada angkatan ke-2 jenjang Guru SD, LPPPTK KPTK sudah melaksanakan pelatihan di Propinsi Papua (LPMP Propinsi Papua, Kota Jayapura) sebanyak 2 kelas. Pada angkatan ke-3 ini LPPPTK KPTK kembali akan mengadakan pelatihan di Propinsi Papua sebanyak 3 kelas dan Papua Barat sebanyak 2 kelas.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, berikut penjelasan pelaksanaan pelatihan dan ketentuan bagi peserta:

Waktu dan Tempat

Propinsi Papua Barat:

  • Hari / Tanggal : Kamis, 28 Juli s.d. Sabtu, 6 Agustus 2016
  • Tempat : Hotel Mariat Sorong, Jl. Ahmad Yani No. 1, Sorong, Papua Barat 
  • Registrasi : Kamis, 28 Juli 2016 mulai pukul 13.00 WIT
  • Pembukaan : Kamis, 28 Juli 2016 pukul 16.00 WIT

Propinsi Papua:

  • Hari / Tanggal : Sabtu, 30 Juli s.d. Senin, 8 Agustus 2016
  • Tempat : ­­Grand Abe Hotel, Jalan Abepura, Kota Baru, Jayapura, Provinsi Papua 
  • Registrasi : Sabtu, 30 Juli 2016 mulai pukul 13.00 WIT
  • Pembukaan : Sabtu, 30 Juli 2016 pukul 16.00 WIT

Pembiayaan

  1. Biaya penyelenggaraan kegiatan pelatihan, akomodasi, dan konsumsi  dibebankan pada DIPA LPPPTK KPTK Gowa Sulawesi Selatan TA 2016, sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.
  2. Biaya transportasi akan digantikan berdasarkan Standar Biaya Umum (SBU) yang berlaku (lihat PMK Nomor 53/PMK.02/2014)

Persyaratan peserta

  1. Peserta adalah guru yang berdasarkan pemetaan hasil uji kompetensi guru masuk kategori calon Instruktur
  2. Peserta yang hadir adalah sesuai dengan daftar nama terlampir dan apabila ada yang datang tidak sesuai dengan persyaratan maka itu tidak diterima dan panitia tidak ada kewajiban kepada mereka dalam segala hal.
  3. Peserta IN yang tidak bisa hadir, tidak bisa diganti sebelum koordinasi pihak panitia
  4. Peserta membawa laptop dan modem
  5. Peserta membawa Surat Keterangan Sehat dan kartu ASKES/BPJS
  6. Peserta menyerahkan surat tugas dari dinas pendidikan terkait atau dari kepala sekolah  peserta bertugas
  7. Peserta menyerahkan SPPD yang ditanda tangani pimpinan rangkap 2 (cap dan tanda tangan asli/bukan foto copy) serta identitas penanda tangan ditulis di kertas lain.
  8. Peserta menyerahkan tiket kelas ekonomi bukti perjalanan sesuai dengan Standar Biaya Masukan (SBM), airport tax dan boarding pass ASLI atas nama yang bersangkutan dari tempat bertugas ke tempat kegiatan (bagi yang menggunakan transportasi udara), peserta menggunakan kendaraan umum, tidak diperkenankan menggunakan transportasi carter/rental (transportasi darat/laut).
  9. Membawa literatur yang berkaitan dengan materi diklat

Informasi lanjutan

Konfirmasi kehadiran dapat menghubungi personal kontak dibawah ini dan melalui formulir daring di tautan http://goo.gl/forms/wz6M4hvkKh8GPyGw2

  • Sdri. Novi Nurlaela (Hp. 08114499362) untuk peserta Propinsi Papua Barat
  • Sdri. Santia Gardenia (Hp. 085255545504) untuk peserta Propinsi Papua

Lampiran

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih

 

Oleh:

Humas LPPPTK KPTK