Penyelenggaraan post test online Guru pembelajar TM (PKG Dikmen) Propinsi Sulawesi Selatan

Selasa, 20 Desember 2016

Pemberitahuan

Dalam rangka penyelenggaraan Post Test online kegiatan Program Guru Pembelajar moda Tatap Muka jenjang SMA/SMK yang diselengggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan PPPPTK/LPPPTK, Kami mohon kerjasama Dinas Kabupaten/Kota dan juga sekolah sebagai Pusat Belajar (PB) untuk menyukseskan kegiatan Post Test Guru Pembelajar tersebut. Kami informasikan untuk kegiatan Post Test online tersebut akan dilaksanakan mulai Tanggal  21 s.d 24 Desember 2016.

Bersama ini, kami beberapa informasi sebagai berikut:

  1. Mohon Dinas Pendidikan Kab/Kota terkait untuk menginformasikan ke peserta, kepala sekolah, dan operator Pusat Belajar sesuai jadwal
  2. Dinas Pendidikan terkait Berkoordinasi dengan Pusat Belajar untuk menyiapkan kegiatan Post Test Online (ketersediaan jaringan, komputer dan perangkatnya di TUK)
  3. Semua penyelesaian administrasi akan dilaksanakan di Kab/Kota dan akan ada admin yang bertugas di kab/kota dari LPPPTK KPTK / Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan.
  4. Penanggung jawab Kegiatan Guru Pembelajar baik dari dinas pendidikan Kab/Kota dan juga penanggung jawab Pusat Belajar, dimohon bantuannya untuk membantu admin dari LP3TK KPTK dalam proses penyelesaikan administrasi kegiatan.
  5. Dimohon semua pihak baik dari dinas pendidikan Kab/Kota dan juga penanggung jawab Pusat Belajar ataupun mentor bisa melaksanakan pemantauan dan pengawasan terhadap peserta yang melaksanakan post test.

Konfirmasi dan  informasi lebih lanjut dapat menghubungi admin masing-masing kabupaten atau dapat menghubungi kontak a.n. Sdr. Santia Gardenia Widyaiswari (HP. 085255545504).

Surat undangan resmi perihal Penyelenggaraan post test online Guru pembelajar TM ini dapat diunduh di >>> http://bit.ly/infoptgptmsulsel 

Informasi tambahan dari Admin LPPPTK KPTK

Terkait dengan penentuan Pusat Belajar kami informasikan bahwa:

  • Pemilihan Pusat Belajar ditentukan oleh masing-masing peserta, sesuai dengan Pusat-Pusat Belajar yang telah diverifikasi oleh LPPPTK KPTK dan yang terdekat dengan domisili peserta
  • Jadwal pelaksanaan post test, silahkan ditentukan oleh masing-masing peserta namun tetap dalam rentang waktu yang telah kami tentukan (21 s.d 24 Desember 2016)
  • Pelaksanaan post test di luar jadwal tersebut tidak dapat difasilitasi
  • Mohon berkoordinasi dengan operator Pusat Belajar yang akan digunakan dalam post test untuk lancarnya proses pelaksanaan post test
  • Daftar peserta post test yang telah kami verifikasi akan segera kami unggah di laman ini (http://kptk.or.id)
  • Nomor Token terkait pelaksanaan post test dapat dilihat pada akun sim.gurupembelajar.id masing-masing peserta

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih

 

Oleh:

Singgih Afifa Putra

Humas LPPPTK KPTK