Pelatihan calon instruktur nasional program keahlian ganda LPPPTK KPTK dilaksanakan di 2 lokasi ini

Sabtu, 25 Februari 2017

Pada Tanggal 20 Februari 2017 dibuka secara resmi Pelatihan calon instruktur nasional untuk program sertifikasi keahlian dan sertifikasi profesi guru SMA/SMK atau yang sekarang dikenal sebagai program keahlian ganda. Instruktur ini nantinya akan bertugas sebagai fasilitator/instruktur di pusat-pusat belajar ketika pertemuan tatap muka program keahlian ganda dijalankan (sekitar pertengahan Bulan Maret 2017). Seperti yang sudah diketahui bahwa program keahlian ganda dilaksanakan dengan pola on-in-on-in (on artinya dilaksanakan secara daring, in artinya dilaksanakan secara tatap muka). On pertama telah/sedang dilaksanakan secara mandiri selama tiga bulan oleh peserta keahlian ganda sejak Bulan Desember 2016 yang lalu sampai dengan akhir Bulan Februari 2017.

Pelatihan calon instruktur nasional program keahlian ganda yang diselenggarakan oleh LPPPTK KPTK ini bertujuan untuk persiapan diklat tatap muka program keahlian ganda dibidang Kelautan Perikanan (i.e. Nautika Kapal Niaga, Nautika Kapal Penangkap Ikan, Teknika Kapal Niaga, Teknika Kapal Penangkap Ikan, Agribisnis Perikanan, Teknologi Hasil Perikanan, Budidaya Perikanan) dan Teknologi Informasi (i.e. Multimedia, Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak). Peserta diklat berasal dari guru-guru sesuai bidang keahlian (dari seluruh Indonesia) yang diseleksi berdasarkan hasil UKG 2015. Lokasi kegiatan diklat bagi guru kelautan perikanan dilaksanakan di Kantor BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan di Makassar, sedangkan diklat bagi guru teknologi informasi dilaksanakan di Kantor PPPPTK Matematika di D.I. Yogyakarta. 

Narasumber yang membimbing calon-calon instruktur nasional ini berasal dari unsur widyaiswara, dosen, dan pengembang modul-modul diklat program keahlian ganda di LPPPTK KPTK. Kegiatan ini rencananya akan selesai pada Tanggal 1 Maret 2017.

 

Oleh:

Singgih Afifa Putra

Humas LPPPTK KPTK

 

Pembukaan oleh Kepala LPPPTK KPTK Pelatihan Calon Instruktur Nasional Program Keahlian Ganda di Maka
Pembukaan oleh Kepala LPPPTK KPTK Pelatihan Calon Instruktur Nasional Program Keahlian Ganda di Maka
Foto bersama Kasi Peningkatan Kompetensi LPPPTK KPTK dan peserta pelatihan calon instruktur nasional