Dinas Pendidikan Kab. Luwu Utara gandeng LPPPTK KPTK dalam penguatan kompetensi tenaga kependidikan

Kamis, 2 Maret 2017

Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara tengah melaksanakan program peningkatan kompetensi tenaga kependidikan yang berada dibawah tanggung jawab pemerintah daerah Kab. Luwu Utara. Program yang dimaksud adalah Pengembangan materi belajar dan metode pembelajaran dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kegiatan ini dlaksanakan bertahap (per angkatan), dimana pada Tanggal 24 s.d. 26 Februari 2017 yang lalu sudah dilaksanakan untuk Jenjang SD yang berlokasi di Kota Masamba, Kab. Luwu Utara. 

Kegiatan ini di hadiri oleh 40 Kepala Sekolah Dasar dalam lingkup Kab. Luwu Utara, dengat harapan output yang didapat adalah meningkatnya penerapan dan penggunaan TIK (dalam hal metode pembelajaran, sarana prasarana, maupun kompetensi tenaga pendidik) di masing-masing sekolah yang mereka pimpin. Kegiatan ini akan dilanjutkan untuk angkatan ke -2 pada Tanggal 6 s.d. 8 Maret 2017 (Jenjang SMP), dan angkatan ke-3 pada Tanggal 9 s.d. 11 Maret 2017 (Jenjang PAUD/TK).

LPPPTK KPTK dalam hal ini berkontribusi pada penyiapan materi diklat dan narasumber (widyaiswara). Melalui program ini kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan nya untuk dapat bekerjasama dengan institusi kami, khususnya dalam hal pengembangan dan pemberdayaan guru dan tenaga kependidikan bidang Kelautan Perikanan dan TIK.

 

Oleh:

Singgih Afifa Putra

Humas LPPPTK KPTK