Pelatihan In Service Training 1 Peserta Program Keahlian Ganda LPPPTK KPTK Gowa

Kamis, 16 Maret 2017

Mendindaklanjuti program keahlian ganda, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPPPTK KPTK) akan melaksanakan tahap in service training pertama (disingkat in 1), untuk paket keahlian:

  • Multimedia,
  • Teknik Komuputer dan Jaringan,
  • Rekayasa Perangkat Lunak,
  • Teknika Kapal Penangkap Ikan,
  • Nautika Kapal Penangkap Ikan,
  • Teknika Kapal Niaga,
  • Nautika Kapal Niaga,
  • Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan, dan
  • Agribisnis/Budidaya Perikanan.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan serentak di seluruh Pusat Belajar yang telah ditetapkan oleh LPPPTK KPTK, selanjutnya dijelaskan sebagai berikut :

Waktu dan Tempat:

  • Tanggal: Sabtu, 25 Maret 2017 s.d. Kamis, 24 Mei 2017
  • Tempat: Pusat Belajar (terlampir)
  • Registrasi: Sabtu, 25 Maret 2017, mulai Pukul 07.00 waktu setempat
  • Pembukaan: Sabtu, 25 Maert 2017, mulai Pukul 09.00 waktu setempat

Pembiayaan:

  1. Biaya penyelenggaraan kegiatan pelatihan, akomodasi, dan konsumsi dibebankan pada DIPA LPPPTK KPTK Gowa, TA 2017 (sesuai dengan peraturan yang berlaku)
  2. Berdasarkan surat perjanjian kerjasama (SPK) antara LPPPTK KPTK dengan masing-masing Pusat Belajar (PB) bahwa anggaran penyelenggaraan kegiatan pelatihan berupa dana bantuan pemerintah dari LPPPTK KPTK ke PB, sehingga pengelolaan anggarannya dilaksanakan di Pusat Belajar
  3. Peserta akan diberikan biaya hidup (living cost) selama kegiatan perbulan sebesar Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah) bagi peserta yang berasal dari luar kabupaten/kota dimana PB berada, dan sebesar Rp. 2.200.000 (dua juta dua ratus ribu rupiah) bagi peserta yang berasal dari dalam kabupaten/kota dimana PB berada
  4. Biaya hidup pada poin (c) termasuk biaya penginapan/kontrak rumah, makan pagi, makan malam, dan biaya tranportasi dari tempat menginap ke tempat belajar PB
  5. Biaya tranportasi udara ataupun darat dari tempat asal ke tempat pelatihan akan digantikan untuk sekali datang dan sekali pulang, sesuai dengan Standar Biaya Umum
  6. Bagi peserta yang menggunakan tranportasi udara, harus menyerahkan tiket pesawat kelas ekonomi, bukti perjalanan sesuai dengan Standar Biaya Masukan, airport tax dan boarding pass asli atas nama yang bersangkutan dari tempat bertugas ketempat kegiatan.
  7. Bagi peserta dengan kendaraan umum, tidak diperkenankan menggunakan tranportasi yang dicarter/rental

Persyaratan peserta:

  1. Peserta yang diundang adalah peserta yang telah menandatangani/menyetujui Pakta Integritas pada saat pembekalan dan ON-1
  2. Peserta yang hadir sesuai dengan daftar nama peserta (terlampir)
  3. Sehat jasmani dan rohani, tidak mempunyai penyakit kronis/bawaan

Kelengkapan yang perlu dibawa oleh peserta:

  1. Peserta menyerahkan surat tugas dari Dinas Pendidikan Provinsi terkait atau dari Kepala Sekolah instansi peserta bertugas
  2. Peserta menyerahkan SPPD yang ditandatangani pimpinan (Dinas Pendidikan Provinsi atau Kepala Sekolah) rangkap 2 (cap dan tanda tangani asli/nukan fotokopi)
  3. Peserta wajib membawa kartu BPJS atau asuransi kesehatan lainnya
  4. Peserta membawa laptop dan modem
  5. Peserta membawa tagihan penugasan pada ON-1 berupa:
    1. ringksan project work lengkap dengan bahan tayang (power point) (3 dokumen)
    2. rencana belajar (1 dokumen)
    3. catatan pendampingan (minimal 2x per modul) (6 dokumen)
    4. jurnal belajar per modul, yang telah ditandatangani oleh peserta dan pembimbing pada saat ON-1 (minimal 70% dari jumlah KP dalam 3 modul)

Kelengkapan adminsitrasi yang harus dilengkapi peserta:

  1. melampirkan fotokopi buku tabungan, yang berisi informasi no rekening a.n. peserta, dan untuk kelancaran proses administrasi melalu tranfer Bank
  2. membawa fotokopi NPWP
  3. mengisi format surat pernyataan mengikuti pelatihan dan kelengkapan adminsitrasi dengan melampirkan fotokopi buku tabungan dan NPWP, dikirim melalui email peningkom.kptk@gmail.com paling lambat 24 Maret 2017

Keahadiran peserta :

  1. Peserta diharapkan hadir sesuai undangan, apabila peserta datang terlambat tanpa informasi ke panitia lebih dari 5% total jam diklat 467 JP, makan tidak diperkenankan mengikuti diklat dan dipulangkan dengan biaya sendiri
  2. Peserta yang tidak dapat datang mohon membuat surat pernyataan yang diketahui oleh Kepala Sekolah dan dikirim melalui email peningkom.kptk@gmail.com paling lambat Tanggal 24 Maret 2017

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak person Panitia LPPPTK KPTK (terlampir)

LAMPIRAN

 

Oleh:

Singgih Afifa Putra

Humas LPPPTK KPTK