Penghargaan Ditjen GTK kepada pemerintah daerah yang peduli terhadap guru dan tenaga kependidikan

Senin, 8 Mei 2017

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menerima penghargaan sebagai pemerintah daerah yang peduli terhadap guru dan tenaga kependidikan dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 11815/B/KEP/2017. Piagam penghargaan diberikan lansung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dr. E. Nurzaman A.M., M.Si, MM) Kepada Gubernur Sulawesi Selatan (Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H) setelah upacara peringatan hari pendidikan nasional di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan (Selasa, 2 Mei 2017). Seperti diketahui Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tanaga Kependidikan (PPPPTK) dan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunkasi (LPPPTK KPTK) Gowa pada Tahun 2016 telah sukses menyelenggarakan program-program pendidikan (i.e. Program Guru Pembelajar Moda Tatap Muka SMA/SMK, Diklat Peningkatan Kompetensi Guru, Program Penyiapan Calon Kepala Sekolah, Diklat Penguatan Pengawas Sekolah SMA/SMK). Pada Tahun 2016 Program Guru Pembelajar Tatap Muka, dimana Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan berhasil menyasar 14.000 Guru jenjang SMA/SMK di Sulawesi selatan.

Selain Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, 8 (delapan) Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan dan 1 (satu) Kabupaten di Sulawesi Barat turut menerima penghargaan yang sama. Pemerintah Kabupaten/Kota tersebut melalui Dinas Pendidikan masing-masing juga telah sukses bekerjasama dengan LPPPTK KPTK dalam penyelenggaraan program-program pendidikan (i.e. Program Guru Pembelajar Moda Tatap Muka SD, Program Penyiapan Calon Kepala Sekolah) melalui anggaran daerah masing-masing.  Berdasarkan SK tersebut Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan adalah Kota Parepare, Kabupaten Kepulauan Selayar, Luwu Utara, Pinrang, Enrekang, Sidenreng Rappang, Maros, Barru (Provinsi Sulawesi Selatan), Mamuju (Provinsi Sulawesi Barat)

5 (lima) Kabupaten (i.e. Kab. Mamuju, Kab. Luwu Utara, Kab. Sidrap, Kab. Pinrang, Kab. Maros) telah menerima piagam penghargaan tersebut, yang diserahkan langsung oleh perwakilan Ditjen GTK, Kemdikbud (i.e. Manajemen dan Widyaiswara LPPPTK KPTK) bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, yang dilaksanakan di masing-masing Kabupaten.

 

Oleh:

Singgih Afifa Putra

Humas LPPPTK KPTK

Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Kasi Peningkatan Kompetensi LPPPTK KPTK Kepada Kab. Mamuju
Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Kasi Peningkatan Kompetensi LPPPTK KPTK Kepada Kab. Mamuju