Pelaksanaan in service training 2 Program Keahlian Ganda 2017 Bidang Kemaritiman dan TIK

Sabtu, 16 September 2017

Fase in service training 2 Program Keahlian Ganda 2017 (Tahap 1) yang diselenggarakan oleh LPPPTK KPTK dimulai dalam 2 gelombang yaitu Pada Tanggal 11 September dan 14 September 2017 di 31 Pusat Belajar yang sudah mengikat kerja sama dengan LPPPTK KPTK Gowa. Beberapa Pusat Belajar pada fase in service training 1 (Bulan April s.d. Juni 2017) masih tidak lagi digunakan pada fase in service training 2 karena disesuaikan dengan jumlah peserta yang lulus ke priode ini, serta verifikasi standar tempat uji kompetensi untuk pelaksanaan asesmen kompetensi keahlian (teknis) pada akhir fase in service training 2.

Pusat Belajar tersebut terdiri dari Universitas Negeri Makassar, Sekolah Tinggi Perikanan (KKP), Balai Diklat Perikanan (KKP), Sekolah Usaha Perikanan Menengah (KKP), dan Sekolah Menengah Kejuruan (Negeri dan Swasta) yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku.

Sesuai dengan roadmap fase in service training 2, bahwa peserta akan mempelajari modul terakhir (modul ke-10) dan mengikuti pelaksanaan post test modul-modul pada fase on the job learning 2 dan modul ke-10 setelah pembelajaran modul ke-10 diselesaikan. Selanjutnya, untuk mempersiapkan asesmen kompetensi keahlian oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) LPPPTK KPTK, peserta wajib mempelajari modul suplemen klaster uji kompetensi yang akan dilaksanakan sebanyak 90 JP sebelum asesemen kompetensi dilaksanakan. Jika berjalan sesuai jadwal fase in service training2 Program Keahlian Ganda LPPPTK KPTK akan berakhir pada Tanggal 19 Oktober 2017.

 

Oleh:
Singgih Afifa Putra, M.Si.
Humas LPPPTK KPTK Gowa