Penghijauan Lingkungan Kampus LPPPTK KPTK

Menanam pohon adalah suatu cara menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan dan menanamkan rasa peduli tehadap masa yang akan datang, kegiatan ini belangsung pada Tanggal 5 April 2019, yang diawali dengan APEL bersama dan sambutan dari Kepala Sub Bagian Umum Suwadi, S.SOs., M.Acc dan dibuka secara resmi oleh Kepala LPPPTK KPTK Prof. Dr. Irwan, M.Pd.

Penanaman pohon dilaksanakan disebelah barat komplek Kampus LPPPTK KPTK, walaupun ditemani oleh terik matahari pagi, itu tidak menghalangi semangat seluruh karyawan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Penanaman pohon secara perdana dilakukan oleh Kepala LPPPTK KPTK, setelah itu dilanjutkan oleh Kepala Sub Bagian Umum bersama dengan kepala seksi Program dan Informasi Darwis Muin, S.Pd., MM dan diakhiri dengan penanaman pohon secara bersama sama oleh seluruh karyawan LPPPTK KPTK beserta mahasiswa magang.

Sebagaimana yang telah direncanakan, pohon yang ditanam adalah pohon buah e.g. pohon durian, rambutan, pete.

Pohon adalah salah satu jenis makhluk hidup yang dapat menyelamatkan bumi dari pemanasan global untuk itu sangatlah penting untuk menanam pohon dan sekaligus ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan kita dan Bumi ini. Selain itu pohon juga memiliki banyak manfaat yaitu menghasilkan oksigen untuk bernafas, menyerap karbon monoksida, melindungi tempat tinggal satwa, sebagai sumber makanan, tempat penyimpanan air dan masih banyak lagi.

Sebagaimana telah diketahui manfaat dari penanaman pohon, diharapkan seluruh karyawan LPPPTK KPTK dapat menjaga dan memelihara  pohon-pohon tersebut sehingga dapat tumbuh dengan subur dan kelestarian lingkungan dapat terjaga dengan baik.

 

Penulis:

Andi Ummi Rahmah

 

Galeri Foto