RAPAT RUTIN BPPMPV KPTK WUJUDKAN SINERGITAS KINERJA PEGAWAI

Kepala BPPMPV KPTK, Dr. Rusdi, M.Pd  pada hari kamis 25 Oktober 2022 memimpin rapat internal pegawai, rapat ini membahas tiga agenda pokok yakni, monitoring pelaporan pelaksanaan program pelatihan upskilling dan reskilling, pemaparan naskah akademik persiapan pengalihan status eselon BPPMPV KPTK serta persiapan pelaksanaan pendampingan Kepala sekolah SMK non PK, rapat internal pegawai ini dihadiri oleh kasubag tata usaha, bapak Darwis Muin, Spd, M.M, Kordinator Peningkatan Kompetensi, Dr. Azhar, M.Si, Kordinator Penjaminan Mutu  Dr. Mardin, M.Pd, ,pejabat fungsional tertentu (Widyaiswara, Widyaprada, Pengembang teknologi Pembelajaran),serta unsur pelaksana BPPMPV KPTK.  dalam sambutannya kepala BPPMPV KPTK menyampaikan bahwa sinergitas pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya adalah kunci utama dalam keberhasilan pelaksanaan setiap program di BPPMPV KPTK.
    Lebih lanjut kepala BPPMPV KPTK menekankan agar pelaporan program kegiatan upskilling dan reskilling yang telah dilaksanakan segera dituntaskan dan beliau berharap adanya percepatan pelaksanaan program kegiatan yang belum dilaksanakan.  Capaian kinerja BPPMPV KPTK dalam melaksakan fasilitasi sebagai bagian dari tugas dan fungsi BPPMPV mendorong peningkatan status eselon, sebagai unit pelaksana teknis Kementerian Pendidikan kebudayaan Riset dan Teknologi yang berada di daerah, keberadaan balai dalam membangun kordinasi dengan pemerintah daerah serta mitra pendukung yang setara sehingga puang Rusdi (sapaan akrab red) menaruh  harapan besar agar status BPPMPV KPTK yang saat ini berstatus Eselon Tiga dapat ditingkatkan ke Eselon dua, olehnya beliau berharap agar setiap pegawai mampu berkolaborasi dan senantiasa menjalin komunikasi dengan baik dan saling mendukung untuk membangun  kinerja balai menjadi lebih baik lagi.
    BPPMPV KPTK senantiasa berbenah diri dalam meningkatakan mutu layanan fasilitasi , Salah satu upayanya adalah akan dilaksanakannya pendampingan kepada Kepala sekolah SMK non PK, pendampingan ini dimaksudkan sebagai bentuk monitoring dan evaluasi pasca diklat peningkatan kompetensi kepala sekolah yang diikuti sebanyak 42 orang dari 7 propinsi yang menjadi wilayah sasaran program pelatihan ditahun 2022 ini. Kepala BPPMPV KPTK sebelum menutup rapat Kembali menekankan agar kegiatan pendampingan ini dipersiapkan dengan matang dan perangkat pendukung disusun dengan sebaik-baiknya. Hasil dari pendampingan ini akan memberikan gambaran kualitas dari pelatihan yang telah dilaksanakan dan menjadi refleksi bagi BPPMPV KPTK untuk memperbaiki kualitas layanan diklat ditahun-tahun mendatang.


Catatan : Hasnawati (Widyaiswara BPPMPV KPTK)